Kamis, 07 Juni 2012

Tentang Trainee di SM Entertainment (SM엔터테인먼트)

Anyyeong KPopers~~^^ Hari ini gue mau share tentang Trainee di SM Entertainment yaa. Tau Super Junior? Girls Generation? SHINee? Dan yang paling baru EXO? Mereka semua adalah artis dari SMent. Untuk menjadi artis di Korea tidaklah mudah. Mereka harus mengikuti training bertahun-tahun sebelum akhirnya debut. Dan SMent adalah salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Mau tau gimana aja training mereka? So, chekidot!!!~~


Lambang SM Entertainment~

  Artis di bawah naungan SM Entertainment ^^

1.        Untuk menjadi traine SMent, kalian harus di audisi dan menunjukan bakat kalian. Bakat apa saja yang bisa dipertunjukan? Menyanyi, menari, modeling, menunjukan bahwa kamu bisa menulis lagu atau bisa memainkan beberapa alat music.

2.       Kalau saat di audisi juri menyukai kalian, maka kalian akan diterima. Dan juri akan melihat perkembangan kalian.

3.       Juri yang mengaudisi biasanya tau, kalian MAMPU untuk melanjutkan dan masuk ke dalam tahap trainee atau tidak, walaupun kalian belum menunjukan bakat.

4.       Saat kalian mengikuti audisi, jangan terlalu memakai make up! Karna biasanya mereka (juri) ingin tau muka alami kalian (without make up).

5.       Menyanyi memakai lagu bahasa inggris dapat mempengaruhi penilaian juri saat mengaudisi. Nilai kalian bisa menjadi bagus atau sebaliknya.

6.       Kalau kalian di audisi dengan menari, maka pilihlah lagu yang bertempo cepat dengan gerakan yang memang memiliki konsep.

7.        Kalau kalian di audisi dengan menyanyi, maka pastikan dulu bahwa ada banyak nada tinggi dan kalian bisa menyanyikannya dengan baik.

8.       Kalau kalian di audisi dengan model, maka kalian harus melakukan berjalan ke depan-belakang dan berpose-3 kali semenarik mungkin.

9.       Jika kalian lolos audisi SMent maka nanti ada pihak SMent yang mau bertemu orang tua kalian *tapi ada juga yg engga*

10.     Jika sudah menjadi Trainee di SMent, maka SMent akan membayar iuran sekolah, makan, tempat tinggal dan pakaian.

11.      Para Trainee di SMent juga akan dibawa ke KENT dimana di tempat itu kalian akan belajar bahasa Korea, Jepang, dan China.

12.     Saat menjadi Trainee di Sment, kalian akan berlatih selama 4 hari dalam 1 minggu.

13.     Jika kalian menjadi trainee di SMent, biasanya kalian hanya belajar 3-4 jam, lalu saat sepulang sekolah kalian langsung latihan lagi.

14.     Rata-rata Trainee SMent hanya mendapat waktu tidur paling lama 2 jam. Bagaimana jadwal dari pihak pelatih Trainee di SMent saja.

15.     Selama pelatihan Trainee. Kalian di latih fisik, menyanyi, acting, modeling & menari. Menari biasanya memakan waktu 5 jam setiap harinya.

16.    Jika mempunyai account di jaringan situs social, kalian bisa menyimpannya selama menjadi trainee, tetapi kalian harus menghapusnya jika akan debut.

17.     Selama di trainee kalian boleh menyimpan email, tetapi susah untuk menyimpannya dan harus mempunyai alasan tertentu.

18.     Biasanya para trainee lebih suka menghabiskan waktu untuk latihan dari pada menghubungi orang tuanya.

19.    Biasanya para trainee SMent yang berasal dari luar Negara Korea akan dimasukan ke sekolah KENT.

20.    Saat trainee, rata-rata para training SMent mendapatkan pembimbing training seorang perempuan/laki-laki.

21.     Biasanya para trainee akan disuruh menunjukan perkembangan latihan mereka selama 1 miggu 1 kali. Ini penting untuk menilai kedepannya.

22.    Para trainee biasanya lebih dekat dengan pembimbing/guru mereka selama menjalani kehidupan trainee dari pada dengan sesama peserta trainee.

23.    Biasanya beberapa trainee juga menyerah dan mundur (lalu kembali ke kampong halaman) degan alasan karna mereka rindu rumah.

24.    Jika kalian gagal mengikuti audisi SMent, kalian bisa mengikuti lagi-lagi dan lagi audisi SMent.

25.    Saat menjadi trainee, kalian hanya dapat menggunakan HP, kurang lebih hanya 1 jam.

Info tentang trainee SMent done! Ok I got it from

-   “Jika kalian menjadi trainee di SMent, kita seperti memasuki sebuah sekolah, tetapi sekolah yang tidak akan pernah lulus” – Siwon at I’Am Movie.
-   Trainee di SMent juga biasanya akan dibayarkan untuk pergi ke gym, salon atau operasi plastic jika diperlukan.

Cr: @AndaTahuKpopers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar